Sunday, December 23, 2018

Memasang Author Rich Snippet

Artikel ini yaitu lanjutan dari artikel sebelumnya wacana Mengenal Author Rich Snippet. Bagi yang belum mengenal Author Rich Snippet silakan baca artikel Saya sebelumnya. Untuk memasang Author Rich Snippet diharapkan akun Gmail yang terintegrasi dengan Google Plus.

Memasang Author Rich Snippet pada blog sangat mudah, Anda hanya tinggal menambahkan link rel=author pada blog Anda. Kemudian mengisi kontributor web/blog Anda pada Google Plus. Saya akan menjelaskan langkah - langkahnya, oleh sebab itu silakan disimak.

Langkah Pertama : Mengisi Kepemilikan Web/Blog

Pertama masuk ke akun Google Plus Anda lalu masuk ke sajian About atau Anda juga sanggup memakai link ini.
https://plus.google.com/Alamat atau ID Google Plus Anda/about
Bisa juga dengan cara menyerupai ini masuk ke alamat ini https://www.google.com/settings/account, Kemudian klik Edit Profile.


Kemudian Anda akan dibawa pada halaman About Google Plus.


Silakan lihat samping kanan bawah yang terdapat kontributor, lalu klik Edit. Nanti akan muncul pop up jendela pengisian kontributor menyerupai ini.


Pada kontributor perhatikan tanda warna merah, silakan klik Add custom link untuk menambahkan kontributor baru. Perlu di perhatikan pada tanda merah kanan atas terdapat notifikasi tampilan kontributor. Silakan pilih Publik biar Author Rich Snippet ini muncul, alasan tidak muncul sanggup terjadi sebab ini.


Silakan isi Label dengan judul web/blog Anda, sedangkan URL isi dengan alamat web/blog Anda. Kemudian pada setelan sebelah kanan atas pilih Current contributor.

Langkah Kedua : Memasang Rel Author

Selanjutkan Anda tinggal menambahkan rel=author seperti ini dan simpan dibawah instruksi <head>
<link href='URL Google Plus Anda' rel='author'/>
Maka kesannya akan menyerupai instruksi dibawah ini.
<link href='https://plus.google.com/107577168276378903527/about' rel='author'/>
Saran Saya tambahkan URL Google Plus yang terdapat ID Number. Sampai sini Memasang Author Rich Snippet pada blog sudah selesai. Untuk mengeceknya sanggup Anda lihat di http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets.
Sumber http://kang-mousir.blogspot.com

Artikel Terkait

Memasang Author Rich Snippet
4/ 5
Oleh