Wednesday, December 26, 2018

Cara Gampang Menciptakan Akun Gmail

Mempunyai akun email tentunya sangat penting bagi kita yang aktif di Dunia Maya atau memakai akun email hanya sebagai keperluan lainnya. Layanan penyedia email bekerjsama sangat banyak antara lain Yahoo Mail, Hotmail, AOL Mail, Gmail dan lain - lain. Saya rasa Gmail yang paling baik diantara penyedia email yang lain. Gmail mempunyai kelebihan dibandingkan layanan email lainnya, yaitu satu akun gmail sanggup dipakai untuk seluruh produk Google, menyerupai slogannya "Satu akun untuk seluruh Google". Oleh alasannya ialah itu disini Saya akan membahas mengenai langkah - langkah gampang menciptakan akun gmail.

Pertama anda buka situs gmail.com. Maka anda melihat tampilan awal Gmail, menyerupai gambar dibawah.


Gambar diatas ialah form login gmail, sedangkan bagi Anda yang belum mempunyai akun silakan klik Buat akun untuk menciptakan akun gmail baru. Kemudian Anda akan dibawa pada formulir pendaftaran.


Formulir Pendaftaran Bagian Pertama
1. Isi dengan Nama Depan Anda.
2. Isi dengan Nama Belakang Anda.
3. Isilah dengan Alamat Email yang Anda inginkan.
4. Buatlah Kata Sandi Anda, minimal 8 karakter.
5. Ketik ulang Kata Sandi yang telah Anda buat.
6. Masukan Tanggal Lahir Anda.
7. Pilih bulan lahir Anda.
8. Isi dengan tahun Anda dilahirkan.
9. Pilih jenis kelamin Anda.
Bila Anda ingin menciptakan akun Gmail untuk sebuah perusahaan atau merek produk, pilih Lainnya.


Formulir Pendaftaran Bagian Kedua
10. Isi dengan Nomor Telephone Anda atau kosongkan saja. Ini hanya Opsional saja, ini dilakukan untuk keamanan akun Anda. Saya sarankan isi saja untuk menjaga keamanan akun Anda apabila terjadi sesuatu, alasannya ialah nantinya nomor ini juga dipakai untuk verifikasi akun Anda.
11. Isi dengan Email Lain Anda. Ini juga hanya Opsional saja, email ini dibutuhkan untuk berjaga - jaga apabila email Anda bermasalah. Bila Anda tidak mempunyainya kosongkan saja.
12. Centang apabila Anda menginginkan verifikasi pribadi melalui HP. Jangan di ceklis apabila Anda ingin verifikasi melalui Kode Capctcha.
13. Isi sesuai aba-aba yang tertera pada gambar Kode Capctcha diatas.
14 Pilih Lokasi Negara dimana Anda tinggal.
15. Centang untuk menyetujui kebijakan dan persyaratan Google.
16. Klik Langkah Berikutnya untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.


Verifikasi Akun Anda
Kemudian Anda akan diperintahkan untuk melaksanakan Verifikasi Melaui Telephone.
17. Pertama pilih dahulu Lokasi Negara Anda, kemudian masukan nomor telephone Anda.
18. Disini Anda diberi pilihan untuk melaksanakan verifikasi antara lain melalui Pesan Teks ( SMS ) atau Panggilan Suara. Silakan pilih sesuai yang Anda inginkan.
19. Setelah Anda menentukan kemudian klik Lanjutkan untuk lanjut ke langkah berikutnya.
Tunggu beberapa ketika aba-aba verifikasi yang akan Anda terima dari Google melalui Telephone.


Selanjutnya Anda akan diminta memasukan aba-aba verifikasi yang telah anda terima dari Google baik dari Pesan Singkat atau Telephone. Setelah Anda mendapatkan aba-aba verifikasinya, Anda masukan aba-aba verifikasi tersebut pada kolom yang disediakan. Kemudian Lanjutkan.


Selanjutnya Anda kan dibawa pada perintah untuk menambahkan foto Anda sebagai Identitas. Bila Anda ingin memasang foto silakan klik Tambahkan foto. Sedangakan bagi Anda yang ingin menunda menambahkan foto klik Langkah berikutnya.


Lalu Anda akan melihat tampilan menyerupai gambar diatas, klik Lanjutkan ke Gmail untuk menuntaskan pendaftaran. Tunggu beberapa ketika hingga proses memuat simpulan hingga nantinya Anda akan dibawa pada Panel Gmail.


Selamat Akun Gmail Anda simpulan dibuat, ketika pertama masuk Dasbor Gmail Anda akan menerima 4 pesan di Kotak Masuk dari Tim Gmail. Silakan Anda pelajari fitur yang tersedia pada Gmail.
Sumber http://kang-mousir.blogspot.com

Artikel Terkait

Cara Gampang Menciptakan Akun Gmail
4/ 5
Oleh